Site Loader
7 Tempat Wisata Bunga Sakura Terbaik di Jepang

Salah satu aspek paling terkenal di Jepang, berkunjung ke sini saat musim bunga sakura sedang mekar adalah suatu keharusan. Waktu terbaik untuk melihat bunga sakura di Jepang adalah dari akhir Maret hingga pertengahan April. Ini adalah saat negara ditutupi dengan bunga merah muda yang cantik.

Setiap tahun, baik penduduk lokal maupun turis Jepang berduyun-duyun ke tempat melihat yang menakjubkan ini untuk hanami, atau piknik di bawah pohon sakura. Inilah tempat terbaik untuk melihat bunga sakura yang indah di Jepang pada tahun ini.

1. Shinjuku Gyoen Tokyo

Taman pusat di Tokyo ini adalah rumah bagi lebih dari 1.000 pohon sakura, dengan perpaduan antara mekar awal dan akhir. Ini menjadikannya tempat yang sempurna bagi pengunjung yang datang seminggu terlalu awal atau terlambat untuk festival utama sakura-matsuri. Ada baiknya merencanakan perjalanan Anda ke Tokyo terutama untuk pemandangan ini!

2. Taman Kastil Hirosaki Hirosaki

Sejauh ini, ini adalah tempat terbaik untuk bunga sakura di Jepang. Taman Hirosaki adalah rumah bagi 2.600 pohon dengan lebih dari 50 jenis pohon sakura yang berbeda, dan Kastil Hirosaki yang berusia empat ratus tahun adalah latar belakang yang indah. Lebih dari 2.000.000 pengunjung mengunjungi taman selama Festival Bunga Sakura Hirosaki, yang diadakan setiap tahun antara tanggal 23 April dan 5 Mei.

Baca Juga:  Situ Cileunca, Swiss Kecil di Jawa Barat

3. Jalan Filsuf Kyoto

Ikuti kanal dengan deretan pohon sakura yang indah ini sejauh 2 km. Anda akan melewati kuil, kafe lucu, dan toko butik di bawah kanopi bunga merah muda yang sempurna. Pada awal April, pohon-pohon ini mekar dengan warna-warni, menjadikannya salah satu tempat hanami (melihat bunga sakura) paling populer di kota ini.

4. Gunung Yoshino Prefektur Nara

Musim bunga sakura Jepang adalah acara utama di Gunung Yoshino. Ada sekitar 30.000 pohon sakura yang mekar di seluruh gunung dari akhir Maret hingga pertengahan April. Bus tambahan membawa pengunjung ke observatorium puncak gunung dan kota menjadi hidup.

Ketika bunga mencapai puncaknya, pohon-pohon menyala di malam hari dan banyak wanita mengenakan kimono warna-warni untuk berjalan-jalan di antara bunga-bunga.

5. Taman Kastil Takato Nagano

Taman Kastil Takato adalah salah satu tempat paling populer di negara ini untuk melihat bunga sakura. Jadi, sementara itu sibuk, itu sepadan. Pohon sakura Kohigan dikatakan telah ditanam di sini pada tahun 1875, ketika taman Live Casino Online ini pertama kali dibuka untuk umum.

6. Lima Danau Fuji Gunung Fuji

Wilayah Lima Danau Fuji memiliki beberapa tempat yang menakjubkan untuk melihat pohon sakura dengan latar belakang Gunung Fuji. Perhatikan bahwa Anda tidak dapat mendaki gunung sampai musim panas, tetapi itu masih merupakan tempat pengamatan teratas. Bunga sakura di sini mulai mekar pada awal April dan mencapai puncaknya sekitar pertengahan April.

Baca Juga:  Obyek Wisata Alam Situ Cileunca, Pangalengan

7. Sungai Meguro Tokyo

Kemungkinan Anda pernah melihat pemandangan terkenal ini di seluruh media sosial. Sekitar 800 pohon sakura berjejer di Sungai Meguro, yang semuanya menyala selama Festival Sakura Nakameguro. Mulai dari Gotanda dan berjalan ke Meguro Sky Garden untuk rute 5 km penuh. Pastikan untuk mampir lagi di malam hari untuk melihat lampion warna-warni.

Post Author: Candra