Site Loader
InterContinental Resort Bawah Tanah Dibuka di Tiongkok

Hotel bawah tanah bintang lima pertama memiliki dua lantai kamar bawah air, kolam renang, dan beberapa restoran

Pencari pengalaman, ini untuk Anda: Anda sekarang dapat menginap di hotel bawah tanah bintang lima pertama di dunia. Sebuah proyek epik satu dekade dalam pembuatan, InterContinental Shanghai Wonderland bawah tanah, yang telah dibangun di sebuah tambang yang ditinggalkan, telah membuka pintunya untuk para tamu, tepat di luar Shanghai. Hotel ini memiliki 16 lantai kamar dan fasilitas yang menghadap ke akuarium sedalam 33 kaki, dan bagi mereka yang bermain game, dua lantai lainnya sepenuhnya berada di bawah air. Ini memberi arti positif yang sama sekali baru untuk ‘tidur dengan ikan’, bukan?

Dengan kompleks rekreasi dan kolam renang, beberapa restoran dan pusat olahraga yang berdiri di atas tambang untuk aktivitas ekstrem seperti panjat tebing dan bungee jumping – seperti yang Anda lakukan ini jelas merupakan hotel yang sangat unik. Tetapi InterContinental Shanghai Wonderland yang baru juga akan menjadi salah satu tempat paling ramah lingkungan untuk tinggal di China, menurut Atlas Obscura. Terletak di Pegunungan Sheshan di kota Songjiang, sekitar 35 kilometer dari Shanghai, Anda tidak perlu keluar jalur untuk mencapai keajaiban arsitektur ini. Resor seluas 61.000 meter persegi ini berada di dekat Taman Hutan Nasional Sheshan dan Kebun Raya Chenshan, dan merupakan tempat yang ideal bagi para pelancong yang sadar lingkungan yang akan menikmati keindahan alam di lokasi tersebut – kita berbicara tentang tebing berbatu, air terjun, dan perbukitan di sekitarnya.

Baca Juga:  7 Tips Terbaik untuk Berkeliling Indonesia

Rencana arsitektur resor dirancang untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan dengan mempertahankan sebagian besar konstruksi di dalam lubang bekas dan menggabungkan permukaan batu tambang. Dengan atap hotel di permukaan tanah, ditutupi dengan rumput dan pohon-pohon yang menciptakan istirahat ‘taman atap’ utama, dan memastikan struktur bangunan buatan menyatu dengan alam sekitarnya, tidak mengganggu flora dan fauna eksotis lingkungan. Selain itu, resor ini memiliki program keberlanjutan yang ekstensif, dan menghasilkan energi panas bumi dan matahari sendiri untuk menjalankan fungsi sehari-hari.

Setiap kamar di alamat 336 kamar selain yang berada di bawah air memiliki balkon dengan pemandangan Shenkeng Quarry yang indah dan air terjun yang dibuat khusus yang mengalir di dindingnya.

Tidak mengherankan untuk sebuah hotel bawah tanah, InterContinental Shanghai Wonderland telah membangun 5.000 arsitek, insinyur, desainer, dan pekerja selama 10 tahun dan menelan biaya lebih dari US$500 juta. Ini dirancang oleh perusahaan Inggris yang sama yang merancang Hotel Burj Al Arab yang ikonik di Dubai, dan pada tahun 2009 itu terpilih untuk penghargaan di Festival Arsitektur Dunia.

Merasa seperti Anda membutuhkan landasan? Waktu untuk kembali ke akar Anda? Mencari pelarian duniawi? Kami bisa melanjutkan… tapi selain permainan kata-kata, kami pikir hotel ini lebih dari layak mendapat tempat di daftar ember hotel Anda.

Post Author: Candra