Site Loader
10 Wisata Pantai di Turki yang Paling Hits Dikunjungi

Turki adalah tambal sulam kuno budaya, masyarakat dan lanskap. Dengan Eropa Timur di satu sisi dan Asia di sisi lain, Turki telah dibentuk dan dipengaruhi oleh kekaisaran, koneksi budaya, dan rute perdagangan sepanjang sejarahnya yang panjang.

Bentang alam dan garis pantainya telah lama memainkan peran penting dalam kekayaan negara, dan hari ini pantai-pantai indah yang sama di Turki inilah yang menarik orang untuk mengunjungi negara bersejarah ini.

Dikelilingi oleh laut di tiga sisinya, pantai Turki menawarkan kesempatan untuk berenang di perairan jernih Laut Aegea, perairan pedalaman Laut Hitam, dan biru murni Laut Mediterania yang mempesona. Jika Anda mencari pantai yang tak terlupakan, mempesona, dan sangat beragam, maka Anda harus melakukan perjalanan ke Turki.

1. Pantai Kabak

Untuk sampai ke pantai kecil yang cantik di Lycia ini, Anda harus bersiap untuk melakukan hiking dan ketika kami mengatakan hiking, yang kami maksud adalah hiking. Turun dari atas tebing berbatu mungkin tampak sedikit menakutkan, tetapi pemandangan dari atas pantai Kabak jauh di bawah akan membuat Anda takjub.

Pemandangan menawan di atas pohon pinus yang rindang, melintasi kantong berpasir dan keluar menuju birunya Laut Mediterania Anda tidak akan bisa berhenti memotret, sungguh indah!

Setelah tersandung agak lama di atas batu-batu tajam dan menuruni tebing curam, usaha Anda akan lebih dari terbayar. Bersantai dan bersantai di kehangatan lembut pasir murni di pantai Kabak, dan bermain air di dangkalnya laut yang tenang. Perahu layar terombang-ambing dengan anggun di atas ombak yang lembut dan ada area yang teduh untuk beristirahat dari matahari dan menikmati minuman menyegarkan yang banyak diperoleh.

2. Pantai Kaputas

Terjepit di antara tebing berhutan yang curam adalah perairan pantai Kaputas yang jernih dan tenang. Tempat yang sempurna untuk berenang dan snorkeling, Kaputas adalah pantai yang bagus untuk keluarga dengan anak-anak. Ada berbagai fasilitas, termasuk kamar mandi dan toilet.

Setelah Anda berhasil melintasi 170 anak tangga ke pantai itu sendiri, sewa kursi berjemur dan payung dan nikmati beberapa jam tidur di bawah naungan. Di dekatnya, pelabuhan Kalkan dipagari dengan restoran dan bar kecil. Tinggal cukup lama hingga matahari terbenam, dan nikmati makan malam di sore hari saat yacht dan perahu kembali ke dermaga setelah berhari-hari menghabiskan waktu di laut.

3. Pantai Cleopatra, Alanya

Turun di kaki bukit kastil Alanya abad pertengahan yang ajaib adalah Pantai Cleopatra yang menawan. Pantai yang memikat ini menawarkan pasir lembut yang konon dibawa ke sana oleh Cleopatra sendiri, setelah dia menikmati berenang di laut di sini.

Percaya atau tidak dengan kisahnya, menghabiskan sore di pantai di bawah bayang-bayang kastil tua dapat terasa seperti melangkah mundur ke masa lalu bahkan ada perahu bergaya Bajak Laut Karibia yang berlabuh di sini untuk suasana yang lebih bersejarah.

Bagian Mediterania ini cukup tenang untuk berenang, tetapi ombaknya cukup besar untuk membuat olahraga air menjadi lebih menyenangkan. Jika Anda menyukai sesuatu yang sedikit lebih santai, ambillah minuman dan makan siang santai di salah satu dari banyak kafe tepi pantai. Ini adalah jenis pantai liburan klasik yang memiliki semua yang Anda butuhkan untuk membuat hari pantai Anda sesantai mungkin.

4. Pantai Konyaalti, Antalya

Salah satu dari dua hamparan pasir terbaik di Antalya, Pantai Konyaalti terletak di sisi barat kota pelabuhan kuno dan membentang sejauh tujuh kilometer. Terkenal dengan hiburan dan kehidupan malamnya, bagian pantai berkualitas resor ini dilengkapi dengan taman pantai dengan deretan pepohonan yang dihuni oleh pinus dan kembang sepatu Turki, ditambah taman air, klub malam, bar, restoran dan semua itu menghadap ke pegunungan Beydağlar yang megah .

Karena posisinya sebagai salah satu pantai paling populer di kota Antalya, ada penjaga kehidupan yang ditempatkan di pantai, ditambah ada ruang ganti, toilet, dan kamar mandi yang tersedia gratis untuk semua pengunjung, menjadikannya tempat yang mudah. untuk dikunjungi bersama keluarga.

5. Pantai Patara

Pantai Patara adalah sepotong pantai terpencil bagi Anda untuk menghabiskan waktu berjemur dan berenang di kehangatan laut. Terletak di sebuah desa kecil kuno yang membentuk bagian dari rute trekking Lycian Way yang terkenal, Patara adalah pantai terpanjang di Turki. Minimnya pembangunan di kawasan ini terutama di sepanjang tepi laut membuat pantai ini menonjol dari tepi pantai Turki lainnya.

Urban sprawl belum sampai ke daerah ini karena penyu tempayan dilindungi yang telah kembali selama 40 juta tahun untuk bertelur. Pantai khusus ini bukan tentang kursi berjemur dan bar pantai, tetapi tentang menghargai keindahan unik bagian Turki ini, dan memahami pentingnya sejarah dan ekologi pantai dan daerah sekitarnya.

6. Pantai Cirali

Pantai yang masih alami tempat penyu kembali ke sarang ini sangat ideal bagi wisatawan yang mencari kedamaian dan ketenangan. Dikelilingi oleh pegunungan rimbun di kedua sisinya yang berjatuhan ke lekukan pantai berkerikil dan air yang jernih, ral bukanlah tempat yang paling mudah untuk dijangkau tetapi hal itu membuat tempat ini sepi. Tanpa latar belakang pantai yang normal dari bar, musik keras yang menggelegar, dan olahraga air, ral adalah teluk ketenangan yang menawan.

Suasana lembut menular berjalan-jalan sambil mengantuk ke laut untuk menikmati berenang dan kemudian kembali ke kursi berjemur Anda untuk sedikit lebih bersantai. Hampir sulit dipercaya bahwa lebih jauh di sepanjang pantai dari sini, resor liburan yang berkembang pesat terbentang di sepanjang tepi laut yang berkembang.

Di sebelah barat pantai, lebih jauh di sepanjang pasir berbatu, adalah reruntuhan Olympus yang runtuh. Dan, jika Anda benar-benar merasa antusias, Anda dapat memilih untuk mendaki Gunung Olympus.

7. Ovabuku

Laut biru kobalt, pemandangan alam yang indah, dan sirap berpasir lembut teluk Ovabükü kecil yang indah di semenanjung Datça benar-benar memiliki semuanya. Dikemas penuh dengan pesona yang sangat indah, pantai ini adalah rumah bagi beberapa restoran milik lokal yang menyajikan roti, ikan segar, dan salad di bawah naungan pohon pinus di sekitarnya. Ada juga beberapa penginapan kecil yang manis di sini, sehingga Anda dapat menghabiskan satu atau dua malam menikmati pesona otentik pantai Ovabükü.

Pantai itu sendiri mungkin cukup kecil, tetapi dikelilingi oleh kesegaran lereng bukit berhutan dan tersembunyi di dalam kantong berbatu ini Ovabükü menawarkan kesempatan untuk sepotong kesendirian yang nyata, jauh dari kewajiban kehidupan modern.

Jika Anda membutuhkan waktu luang, beberapa hari menjelajahi bagian semenanjung ini dan teluk Hayıtbükü dan Kzılcık yang berdekatan akan menjadi pelarian yang Anda butuhkan.

8. Pantai Icmeler

Resor liburan terkenal Icmeler dekat Marmaris menarik ribuan wisatawan setiap tahun; orang-orang berduyun-duyun ke daerah ini untuk mencari pantai yang menyenangkan, waktu yang menyenangkan dan makanan yang lezat, dan Pantai Icmeler menawarkan hal itu. Sebuah magnet bagi keluarga yang ingin menghabiskan liburan bersama di tepi laut, ini adalah salah satu resor tepi laut paling populer di Turki dan tidak sulit untuk mengetahui alasannya.

Apa yang dulunya merupakan desa nelayan sederhana telah berkembang pesat menjadi tujuan wisata yang berkembang pesat, dengan bar pantai, restoran, dan olahraga air semua yang Anda butuhkan untuk liburan tersedia untuk Anda di pantai yang menyenangkan dan semarak ini.

Ketika Anda sudah cukup bermain air di perairan dangkal dan berjemur, bukit-bukit terdekat sangat bagus untuk hiking dan dapat mengungkapkan beberapa pemandangan pantai yang menyenangkan dari ketinggian.

9. Oludeniz

Mungkin ada beberapa tempat di seluruh dunia yang mengklaim sebagai laguna biru, tetapi tempat ini mungkin yang sebenarnya. Pantai lüdeniz, atau dikenal sebagai Laguna Biru, adalah teluk yang luas tempat orang-orang datang untuk bersantai di perairan yang tenang.

Pantai itu sendiri cukup berpasir, tetapi begitu Anda berada di dalam air, mudah untuk menghabiskan berjam-jam hanya bersantai di air dangkal. Atau sewalah papan dayung dan lakukan perjalanan melintasi perairan yang tenang ke pulau kecil di teluk dan saksikan saat kapal pesiar tiba dari laut.

Keindahan Pantai lüdeniz berarti menarik banyak pengunjung dari daerah sekitarnya, terutama selama musim ramai, jadi pastikan untuk datang lebih awal sehingga Anda dapat benar-benar menikmati keindahan pemandangan Anda bahkan mungkin cukup beruntung untuk melihat penyu.

10. Pantai Iztuzu

Pasir sepanjang 4,5 kilometer membentuk bentangan pantai yang mengundang yaitu ztuzu. Dijuluki Pantai Penyu, ztuzu adalah salah satu pantai terpenting di Turki untuk konservasi penyu. Pantai adalah pemandangan alam yang menakjubkan secara visual sebagian besar merupakan hamparan pasir panjang yang berfungsi sebagai penghalang antara rumitnya air tawar sungai Dalyan dan keindahan Laut Mediterania yang berani.

Sepotong indah pantai Turki ini mengungkapkan pemandangan alam Turki yang menawan, yang paling dihargai dalam perjalanan perahu menyusuri delta sungai. Memotong sepanjang alang-alang, melewati situs arkeologi kuno, perahu membawa Anda jauh-jauh dari kota Daylan ke pantai terbuka pantai İztuzu.

Habiskan hari dengan berenang di perairan dangkal yang sangat bersih dan hangat, lalu mengeringkan badan di salah satu kursi berjemur yang tersebar di sepanjang pantai.

Post Author: Candra