Site Loader
7 Tempat Wisata Terbaik di La Spezia, Italia

La Spezia adalah sebuah kota di jantung Teluk La Spezia di wilayah Liguria di Italia, dan merupakan pelabuhan perairan dalam yang utama di daerah tersebut. Lokasi pedesaannya memiliki status taman nasional, dipenuhi dengan desa nelayan tradisional, jalur pantai yang luar biasa, dan pemandangan yang tak terlupakan. Jika Anda mencari dari pengalaman Italia yang santai dan kental secara budaya, ada sejumlah hal menarik untuk dilihat di La Spezia, Italia. Lihat daftar hal-hal terbaik yang dapat dilakukan di La Spezia, Italia.

Taman Nasional Cinque Terre

Nikmati jalur jalan pantai yang indah di sepanjang Cinque Terre – taman nasional yang terdiri dari lima desa nelayan kecil – Monterosso al Mare, Vernazza, Corniglia, Manarola dan Riomaggiore, yang telah digali di sisi tebing. Ikuti salah satu dari banyak jalur pantai abad ke-15 yang indah, seperti Via dell’Amore (Lover’s Lane) – yang sayangnya ditutup setelah longsoran salju tetapi dijadwalkan dibuka kembali – dan nikmati menjelajahi desa-desa Italia yang kuno. Khususnya desa Monterosso al Mare (yang terbesar dari lima desa) dengan kota tua bersejarahnya, kota baru modern, pantai indah dan pastel menutupi Vernazza, dengan pelabuhannya yang sempurna. Di jaringan rute tersembunyi ini temukan pantai-pantai kecil Anda sendiri, desa-desa kuno yang kecil, kebun zaitun, kebun anggur, dan pemandangan indah ke Mediterania. Perhatikan bahwa Anda harus membayar tol untuk berjalan-jalan, berinvestasi dalam Kartu Cinque Terre untuk masa tinggal Anda karena akan bekerja lebih murah dan memungkinkan Anda untuk mengambil semua desa di taman.

Kunjungi Medieval Castello di San Giorgio

Kastil St. George abad ke-14 dibangun oleh keluarga Gonzago sebagai bagian dari Istana Ducal, Palazzo Ducale di Mantova. Dengan fresko, menara, dan jembatan tariknya, Castle terletak di atas puncak bukit Poggio, jadi bersiaplah untuk berjalan-jalan curam – tapi itu sangat berharga! Di dalam Castle Anda akan menemukan Museum Arkeologi Ubaldo Formentini, dengan artefak Abad Pertengahan, Neolitik, Perunggu, dan Zaman Besi. Puri juga memiliki pemandangan indah ke Teluk Penyair, tempat beberapa penyair paling terkenal sepanjang masa tinggal, termasuk Lord Byron, Dante, dan Percy Bysshe Shelley.

Mencicipi Anggur di Chianti

Distrik anggur Chianti hanya sebuah perjalanan singkat dari La Spezia dan layak dikunjungi. Chianti adalah daerah anggur tertua di Italia, dan juga salah satu yang paling indah. Anda dapat mengatur perjalanan ini sendiri, tetapi kadang-kadang lebih mudah untuk membayar sedikit tambahan untuk tur sopir dari La Spezia melalui wilayah Chianti, dan menikmati mencicipi anggur yang terorganisir dan sampel produk lokal lainnya. Banyak tur terorganisir juga termasuk perjalanan ke Pisa, yang terkenal dengan menara miringnya, dan kota benteng Lucca, semuanya dalam satu hari. Sebagian besar tur akan bertemu di pantai La Spezia.

Museo Amedeo Lia

Museum seni rupa di La Spezia adalah salah satu atraksi bintang kota. Terletak di sebuah biara abad ke-17 yang dipugar, Museo Amedeo Lia mencakup lukisan-lukisan karya para master seperti Tintoretto, Montagna, Titan dan Pietro Lorenzetti, serta harta karun Limoges. Galeri ini memiliki lebih dari 1.500 karya yang berasal dari abad ke-13 hingga ke-18 – dan termasuk pameran seperti tembikar, keramik, perunggu, enamel, dan patung.

Museo Tecnico Navale

Sebagai pelabuhan besar dan penting, dan basis bagi Angkatan Laut Italia, Museo Tecnico Navale (Technical Navel Museum) menawarkan Anda kesempatan untuk belajar tentang sejarah kelautan kota ini. Sejarah angkatan laut di wilayah ini dimulai pada 1570, dan sejarah museum menampilkan koleksi senjata bawah laut, senjata, rumah angkatan laut, dan kapal Perang Dunia II.

Desa-desa di Teluk Penyair

Daya tarik La Spezia mungkin dikenal sebagai Cinque Terre, tetapi desa-desa yang diremehkan di Teluk Penyair bisa dibilang sama spektakulernya. Terkenal karena menjadi rumah bagi sejumlah penyair terkenal, termasuk Shelley, Byron dan Dante, teluk ini terkenal dengan restoran makanan lautnya yang luar biasa, desa dan pantai. Pastikan untuk memeriksa kota timur Lerici, sebuah kota kuno dan pelabuhan Romawi yang merupakan rumah bagi Mary Shelley dan D.H. Lawrence pada awal abad ke-19, dan desa abad pertengahan Portovenere. Teluk ini juga memiliki beberapa pantai yang indah, terutama Ciccillo a Mare dan Venere Azzurra yang menawarkan olahraga air untuk para petualang.

The Waterfront dan Public Gardens

Berjalan di sepanjang Passeggiata Morin dari dermaga Molo Italia ke Porto Mirabello (di mana beberapa yacht paling menakjubkan di dunia berada), dan nikmati perairan Italia, salah satu atraksi terkenal La Spezia. Kemudian, di seberang Viale Italia yang sibuk, berjalan-jalanlah di taman umum La Spezia, fitur unik di kota Italia ini. Dibangun pada awal abad ke-19 ketika tembok abad pertengahan kota itu dihilangkan, dan menampilkan patung berkuda Garibaldi dan berbagai tanaman.

Post Author: Candra