Site Loader
5 Pemandian Air Panas Terbaik di Indonesia

Hujan mungkin membuat Anda tidak termotivasi untuk keluar rumah, tetapi berendam di mata air panas alami dapat membuat Anda kembali segar.

Selain danau yang tenang dan pantai yang indah, Indonesia memiliki pemandian air panas untuk mereka yang tidak ingin berteriak karena berendam di air dingin. Tapi tolong jangan membawa sabun dan sampo untuk mengawetkan belerang dan agar Anda bersukacita atas kebaikannya. Berikut adalah lima pemandian air panas terbaik di Indonesia.

1. Pemandian Air Panas Ciater, Jawa Barat

Nikmati berendam sambil dikelilingi oleh pegunungan dan udara segar di Pemandian Air Panas Alami Ciater. Mata air tersebut berasal dari Tangkuban Perahu, terletak di antara Bandung dan Subang. Mereka yang menderita penyakit kulit atau bahkan reumatik sedang beruntung, karena kolam sulfur bersulfur 43-46 derajat Celcius ini dikenal memiliki khasiat penyembuhan.

2. Pemandian Air Panas Banjar, Bali

Bali memiliki banyak pemandian air panas untuk dikunjungi, tetapi Banjar adalah yang paling suci karena kemungkinan kekuatan penyembuhan dan pembersihannya, seperti menyembuhkan penyakit kulit, membersihkan pori-pori, dan menenangkan otot yang tegang. Naga pahat batu mengeluarkan air dari mulutnya ke tiga kolam berbeda di tengah hutan. Anda juga bisa mendapatkan pijatan di sini!

3. Pemandian Air Panas Angseri, Bali

Magma Gunung Batukaru menghangatkan mata air panas alami di Tabanan ini. Yang ini adalah permata khusus; tersembunyi di lembah yang dikelilingi oleh banyak tanaman tropis hijau, di mana Anda harus menaiki ratusan anak tangga untuk akhirnya melihat kolam hijau dengan air belerang 35 derajat Celcius ini.

4. Pemandian Air Panas Malanage, Nusa Tenggara Timur

Dikenal secara lokal sebagai Wae Bana Malanage, pemandian air panas 96 derajat Celcius ini sebenarnya terjalin erat dengan air dingin air terjun Wae Roa. Karena itu, Anda dapat memilih untuk tidak hanya berendam di air panas, tetapi Anda juga dapat memilih mandi air hangat atau dingin.

5. Aek Rangat Pangururan, Sumatera Utara

Di Desa Rianiate, Pulau Samosir, terdapat air belerang yang hangat dan menyegarkan yang berasal dari gunung. Di sini, Anda dapat memilih dari beberapa kolam, masing-masing dengan suhu yang berbeda. Pria dan wanita mandi secara terpisah; Sedangkan anak-anak bisa menikmati kolam yang airnya lebih dangkal. Pastikan untuk bertanya di sekitar kolam mana yang paling sesuai dengan keinginan Anda.

Post Author: Candra