Site Loader
7 Monumen Terkenal di Amerika Serikat yang Wajib Anda Kunjungi

Dari Monumen Washington yang terkenal di Washington D.C. hingga Gunung Rushmore di Black Hills of South Dakota, Amerika Serikat dipenuhi dengan monumen ikonik. Monumen ini menceritakan kisah masa lalu Amerika yang kaya dan memperingati beberapa episode terpenting dalam sejarah Amerika. Ingin menambahkan beberapa tempat menarik ke rencana perjalanan Anda? Berikut adalah beberapa monumen paling terkenal di Amerika Serikat.

1. Lincoln Memorial

Tampak seperti kuil Yunani kuno, Lincoln Memorial mendominasi ujung barat National Mall di Washington D.C. Di tengah monumen terdapat patung Abraham Lincoln yang menatap ke seberang kolam refleksi ke Capitol. Di dinding tertulis Alamat Gettysburg dan alamat pelantikan kedua Lincoln. Pada tahun 1963, Martin Luther King, Jr berdiri di monumen ini dan menyampaikan pidato “Saya punya impian”.

2. Mount Rushmore

Gunung Rushmore adalah monumen yang didedikasikan untuk George Washington, Thomas Jefferson, Abraham Lincoln, dan Theodore Roosevelt. Diukir di granit Black Hills di South Dakota adalah kepala dari empat presiden besar Amerika ini. Monumen ini kontroversial. Suku Indian Lakota menyebut gunung itu Enam Kakek dan merupakan tempat suci bagi mereka. Namun, Amerika Serikat meminta tanah itu dari mereka. Penduduk asli Amerika melihat ukiran kepala di gunung sebagai tanda tidak hormat yang besar.

3. Washington Memorial

Monumen Washington berbentuk obelisk adalah bangunan paling menonjol di Washington, D.C. Dibangun pada tahun 1884 untuk memperingati George Washington, presiden pertama Amerika Serikat. Monumen ini memiliki tinggi 555 kaki (169 meter). Alhasil, dari dek observasi, Anda bisa melihat hampir 40 kilometer ke kejauhan ke segala arah. Pernah menjadi gedung tertinggi di dunia, Monumen Washington masih menyandang gelar struktur batu tertinggi di dunia. Itu juga merupakan obelisk tertinggi di dunia.

4. Liberty Bell

Liberty Bell 940kg terletak di Philadelphia, Pennsylvania. Orang-orang akan membunyikan bel pada acara-acara bersejarah yang penting. Misalnya, dibunyikan pada 8 Juli 1776 untuk pembacaan pertama Deklarasi Kemerdekaan. Bel berbunyi pada Februari 1846 untuk merayakan ulang tahun Washington. Pada hari ulang tahun George Washington, Liberty Bell retak dan tidak bisa diperbaiki. Ini 1852 bel dipindahkan dari menara Gedung Negara dan hari ini berada di Liberty Bell Center. Di belnya ada kata-kata “Nyatakan Kemerdekaan di seluruh negeri kepada semua penghuninya.”

5. Cloud Gate

Dibuat pada tahun 2004, Cloud Gate adalah patung luar ruangan berbentuk kacang di Taman Millennium Chicago. Monumen baja tahan karat mencerminkan cakrawala kota dan memantulkan awan di atasnya. Cloud Gate adalah salah satu instalasi seni luar ruangan permanen terbesar di dunia dan salah satu atraksi yang paling banyak difoto di Chicago.

6. Golden Gate Bridge

Jembatan oranye ikonik di San Francisco membentang di Selat Golden Gate. Ini adalah jalur air sempit yang menghubungkan Teluk San Francisco ke Samudra Pasifik. Ketika selesai dibangun pada tahun 1937, Jembatan Golden Gate memiliki bentang terpanjang di dunia. Meskipun bukan lagi jembatan terpanjang di dunia, jembatan ini dianggap sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia modern oleh American Society of Civil Engineers. Ini gratis dan mudah untuk berjalan melintasi jembatan dan Pusat Penyambutan Jembatan Golden Gate benar-benar informatif dan layak untuk dikunjungi.

7. Patung Liberty

Patung Liberty didirikan pada tahun 1886 dan memperingati berakhirnya Perang Saudara AS dan penghapusan perbudakan. Dikenal sebagai Lady Liberty, ia berdiri di Pulau Liberty di pintu masuk Pelabuhan New York. Patung yang menggambarkan Libertas, dewi kemerdekaan Romawi, adalah hadiah dari rakyat Prancis. Sebuah plakat di bawahnya bertuliskan “Beri aku lelahmu, malangmu, massa yang meringkuk rindu untuk bernapas bebas”. Ini dari puisi Emma Lazarus, The New Colossus. Pengunjung dapat menaiki 146 anak tangga ke atas mahkota dan berjalan-jalan serta mengagumi pemandangan New York yang indah.

Post Author: Candra