Site Loader
Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mendapatkan Asuransi Perjalanan

Mencari asuransi perjalanan? Tidak yakin apakah itu layak atau tidak? Oh, itu sepadan. Tahun lalu, New York Times melakukan paparan tentang bahaya penerbangan murah tanpa asuransi perjalanan. Bahkan, di Inggris saja, total pembayaran untuk liburan yang dibatalkan adalah £145 juta tahun lalu. Dan, £17 juta dibayarkan untuk kehilangan bagasi dan uang.

Jadi, ya, asuransi perjalanan selalu berharga, terutama jika Anda berencana untuk terlibat dalam aktivitas berisiko di negara-negara di mana petualangan dan adrenalin berada di garis depan daya pikat. Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan jatuh dalam kasus keracunan makanan atau menghancurkan skuter baru yang mengkilap yang baru saja Anda sewa.

Namun, tidak semua paket asuransi perjalanan sama. Bergantung pada di mana Anda bepergian, apa yang Anda lakukan, dan berapa lama Anda akan pergi, ada banyak faktor yang masuk ke dalam mendapatkan kebijakan yang tepat. Berikut adalah tujuh hal yang harus dicari ketika mendapatkan asuransi perjalanan.

1. Bantuan Medis Darurat

Sebagian besar orang membuat kesalahan dengan berpikir bahwa mereka akan ditanggung oleh polis asuransi di rumah saat bepergian. Itu tidak selalu, dan tidak sering, masalahnya. Saat mencari paket asuransi perjalanan yang tepat, pastikan itu mencakup bantuan medis darurat. Hubungi penyedia normal Anda terlebih dahulu untuk melihat apa yang dicakup di luar negeri. Kemudian, Anda akan dapat lebih memahami apa yang Anda butuhkan dari rencana asuransi perjalanan.

2. Liburan vs Rencana Perjalanan Medis

Dalam dunia asuransi perjalanan, pertanggungan sering dibagi menjadi dua kategori utama: liburan atau rencana perjalanan medis. Mereka biasanya membuat paket yang disatukan oleh agensi untuk mencakup apa yang paling dibutuhkan wisatawan. Yang terakhir ini dirancang lebih untuk orang-orang dengan kondisi yang sudah ada sebelumnya yang mungkin perlu perhatian khusus saat berada di luar negeri. Rencana liburan dirancang untuk, yah, orang yang sedang berlibur normal dan berisiko rendah judi bola. Bersantai di pantai? Ini mungkin pilihan yang bagus untuk Anda.

3. Bantuan Global 24/7

Salah satu manfaat terbesar dari mendapatkan asuransi perjalanan adalah akses yang Anda miliki untuk bantuan global 24/7. Hampir setiap rencana perjalanan hadir dengan kegembiraan saat ini, dan itu bisa menjadi penyelamat kehidupan nyata. Jika Anda menemukan diri Anda di Thailand yang terpencil dan terlalu sakit untuk mencari rumah sakit atau pusat perawatan terdekat, Anda mungkin dapat menghubungi nomor bantuan darurat 24/7 yang disediakan dengan rencana Anda dan mereka akan membantu Anda mencari tahu ke mana harus pergi dan bagaimana cara Kesana.

4. Paket Ekstensi Tambahan

Seperti disebutkan, tidak setiap paket asuransi perjalanan dibuat sama. Sebagian besar perusahaan asuransi perjalanan akan memiliki paket dasar pra-paket yang sesuai dengan kebutuhan sebagian besar wisatawan. Namun, apa yang harus dicari ketika mendapatkan asuransi perjalanan jika Anda melakukan sesuatu yang istimewa? Jangan khawatir, sebagian besar perusahaan juga menawarkan paket ekstensi tambahan. Ini bisa apa saja dari pelayaran, olahraga musim dingin, atau bahkan asuransi penyewaan mobil.

5. Asuransi Perjalanan Untuk Tujuan Visa

Jika Anda diharuskan untuk mengambil asuransi perjalanan untuk mengajukan permohonan visa, maka Anda ingin memastikan Anda mendapatkan rinciannya dengan benar. Seringkali, kedutaan mengharuskan asuransi Anda memenuhi jumlah pertanggungan minimum. Di Spanyol, misalnya, jumlah pertanggungan minimum adalah €30.000 dan juga harus mencakup repatriasi dalam kasus kematian. Periksa detail aplikasi Anda atau biarkan perusahaan asuransi tahu persis apa yang Anda dapatkan dari rencana tersebut. Mereka kemungkinan akan dapat memenuhi kebutuhan Anda.

6. Tujuan Tertentu

Saat mendapatkan asuransi perjalanan, Anda harus memberi tahu perusahaan tempat Anda akan bepergian. Atau, perusahaan tertentu membuat paket untuk wilayah tertentu di dunia. Misalnya, Anda mungkin menemukan negara yang menjual asuransi perjalanan Eropa. Tapi, mereka mungkin tidak memasukkan Turki sebagai bagian dari Eropa. Cukup periksa ulang sebelum membayar untuk memastikan Anda dapat menerima perawatan di negara mana pun yang Anda tuju.

7. Cara Melaporkan Pencurian Saat Bepergian

Semoga ini tidak pernah menjadi masalah bagi Anda. Tetapi, kebijakan tertentu bervariasi pada berapa lama Anda harus melaporkan pencurian yang terjadi saat bepergian. Beberapa mengharuskan Anda melakukannya dalam waktu 24 jam sementara yang lain memberi Anda 48 jam. Dan, beberapa meminta Anda untuk menunjukkan bukti laporan polisi dalam periode waktu itu. Apapun itu, Anda harus melaporkan pencurian sesegera mungkin dan kemudian memberi tahu perusahaan asuransi Anda tentang apa yang terjadi.

Post Author: Candra